Langsung ke konten utama

juara 1 film dokumenter

Segala puji bag ALLAH SWT yang telah memberikan kenikmatan berupa kemenagan dalam perlombaan film documenter.

Pada tanggal 10 desember 2008 kemarin aku dan temanku Kusnanta Riwus G. mengikuti lomba pembuatan film documenter yang diadakan oleh yayasan LPTP (lembaga pengembangan teknologi pedesaan) Surakarta. Dari sekian banyak tema yang disediakan, kami memilih Bencana Akibat Global Warming sebagaia tema yang akan kami angkat dalam film kami.

Memang 1 bulan sebelumnya kami sudah menerima informasi tentang adanya lomba ini. Namun sayang, tiga minggu setelah itu saya sakit. Setelah sembuh pas jadwal ujian akhir semester 1. tinggal 4 hari lagi sebelum hari pengumpulan kami baru bisa memulai proyek kami.
Setelah dipikir-pikir akhirnya kami membuat film documenter tentang banjir yang terjadi di bantaran sungai bengawan solo 2007 silam, tepatnya disekitar kecamatan semanggi.

Pada malam sabtu, hari terakhir tes, aku menyelesaikan scenario dari film yang akan kami buat nanti. Esoknya setelah ujian selesai kami langsung men-shoot kesaksian para korban banjir. Dengan susah payah akhirnya kami berhasil mengumpulkan data yang kami perlukan meski harus berakhir hingga maghrib. 4 hari setelah itu saya harus lembur sampai jam 2 malam untuk mengedit film tersebut. Berkat dukungan dari temanku tadi, akhirnya filmnya jadi. Trus kami kumpulkan ke panitia.

Setelah lama menunggu hasil dari perlombaan ini, pada tanggal 17 Pebruari 2009 kami diundang untuk menghadiri seminar nasional dan pengumuman pemenang di Hotel Kusuma Sahid Prince Solo. Dan setelah dibacakan para juaranya, kami berhasil mereaih juara 1. Selain sertifikat dan tropi berupa YLPTP Award, kami juga mendapatkan uang Rp. 1.500.000,00.
Dalam lomba film ini diikuti SMA se-eks karesidenan Surakarta, yakni:
• Surakarta: SMAN 1, SMAN 3, SMAN 4, SMA MTA tercinta, SMKN 3, SMKN 9.
• Klaten : SMAN 1
• Sragen : SMAN 1, SMAN 1 Sumberlawang.

Untuk juara 2 diraih oleh SMAN 4 Surakarta. Sedangkan untuk juara tiga diraih oleh SMAN 1 sumber lawang.

Komentar

  1. bagus
    lihat blogku http://www.aliannashir.blogspot.com/
    simpel lagi males ngurus sempete nulis

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

IP semester 1ku memuaskan!

Alhamdulillah, hari ini IP ku udah keluar. dan subhanallah hasilnya diluar dugaan, IP ku 3,78.  sebenarnya untuk semester pertama ini aku menargetkan IP ku antara 3 sampai 3,5 sehingga ketika IP ku setinggi itu aku agak kaget. karena dengan nilai yang seperti itu berarti akan lebih sulit untuk dipertahankan, apalagi menambahnya. tapi mudah - mudahan aku bisa istiqomah dan terus meningkat atas ridho Allah SWT. Amin, berikut ini rincian nilai per mata kuliah yang aku ambil: Fisika dasar 3 SKS                                         : AB Kalkulus 3 SKS                                             : A Kewarganegaraan 2 SKS                               : A Menggambar Tekik 2 SKS                              : AB Pengantar Ilmu Ekonomi 2 SKS                       : A Pengantar Teknik dan Sistem Industri 3 SKS     : AB Pengetahuan Bahan Teknik 3 SKS                   : A Terima Kasih aku ucapkan kepada kedua orang tuaku yang selalu mendoakan aku dari jauh beserta semua ustadz di Ponpes MTA. b

Aku Juga Ingin Jatuh Cinta

entah kenapa saat ini aku merasa ingin sekali bisa berbagi dengan seseorang. menumpahan segala kegundahan dan kegelisahan hati serta mengutarakan setiap duka dan letih yang aku rasa. ingin rasanya aku bisa berbagi canda dan tawa, selalu melihat senyum manis yang tulus terpancar dari bibirnya. sepi, itu yang aku rasa saat ini.......... aku ingin selalu ada yang memperhatikan diriku. mengingatkanku agar tidak lupa makan, menegurku karena sudah seminggu tidak mencuci baju, memarahiku karena sering tidur saat kuliah, mencubitku saat aku lupa mandi sore, melambaikan tangannya saat aku pergi, mendorongku saat rasa malas menghinggapi diri, menemaniku saat aku sakit, dan mengulurkan tanganya saat aku mulai putus asa. begitu membuncah rasa itu di hati, seakan - akan hati ini sudah tidak kuat untuk menahan rindu itu. menderu - deru memecah dinding kalbu. menghentak begitu dahsyat, bertalu - talu. mengerang, memaksa, menerjang, mengiris, pedih............. tapi inilah yang aku pilih.

Dunia

Dunia ini indah, tapi Dia yang Maha Indah dan kita selalu melupakannya. Dunia ini ujian, tapi Dia sebaik-baik penolong dan selalu kita mengkufurinya. Dengan amal sedikit, sering kita sombong. Dengan sedikit ujian sering kita mengeluh. Hidup ini, karena Dia yang menghidupkan. mati ini, karena Dia yang mematikan.