Langsung ke konten utama

Mukhadhoroh 010209

Pelatihan Mukhadhoroh Ponpes MTA
Insan Al Birru
Kelompok 1
Tanggal 01/02/09

Orator 1 : Adista : Hakekat Takwa
Ciri takwa:
• Lidahnya sibuk berdzikir
• Hatinya tidak dengki, iri dan tidak suka bermusuhan
• Matanya tidak memandang dunia dengan hawa nafsu
• Mulutnya tidak dimasuki dengan makanan yang haram
• Tangannya tidak digunakan untuk berbuat dosa, tetapi untuk ketaatan
• Kakinya tidak melangkah ke tempat maksiat
• Ketaatannya murni karena Allah SWT
Perilaku takwa :
• Suka menginfakkan hartanya diwaktu lapang maupun sempit
• Dapat menahan amarahnya
• Suka memaafkan kesalahan orang lain
• Jika berbuat keji atau menganiaya diri sendiri segera ingat kepada Allah dan beristiqhfar atas dosa-dosanya
• Tidak meneruskan perbuatan kejinya ketika sadar

Orator 2 : Abdur Rohman : Belajar dari Kesalahan Masa Lalu
• Anton medan (penjahat kelas kakap Indonesia) sekarang menjadi pemimpin pondok pesantren.
• Setiap bani adam pastis punya kesalahan dan sebaik-baik orang yang berbuat salah adalah yang mau bertaubat
• Sebagai anak pondok tentunya kita harus menjadi lebih baik dari masa lalu kita.

Orator 3 : Ibnu Rusdiarto : Sombong
• Sombong adalah menolak kebenaran dan merendahka orang lain.
• Sombong adalah sifat iblis ketika diseur untuk bersujud kepada nabi Adam AS oleh Allah
• Iblis akan menularkan sifat sombong kepada orang yang tidak punya iman dihatinya
• QS. Al Baqoroh : 39
• Gengsi juga menjangkiti kaum yahudi sehingga mereka tidak mau mengimani nabi Muhammad SAW. Padahal mereka mengetahui kenabian Muhammad itu lebih besar dari pada kenal mereka kepada anaknya sendiri
• Kesombongan akan menghalangi hidayah masuk. Sehingga lama-lama hati ini akan mati karena parameter yang digunakan adalah hawa nafsu.

Orator 4 : Nurman Asyhari : QS Alam Nasyroh 6-7
• Maka sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya setelah kesulitan itu ada kemudahan
• Indonesia mengalami kesulitan yang amat sangat
• Hal ini bisa saja diselesaikan asalkan rakyat Indonesia mau berdoa kepada Allah. Karena Allah tidak akan membiarkan hamba-Nya yang berdo’a pulang dengan tangan kosong, jika tidak dikabulkan.
• Nabi SAW juga pernah gelisah. Namun, setelah turunnya ayat ini beliau tidak gelisah lagi.
• Maka bekalilah diri dengan iman dan jadikan tawakal sebagai rumah dan perabotan kita

Orator 5 : Mahmud Sholihin : Pluralisme
• Pluralisme agama lebih sadis dari pada pembunuhan fisik
• Pluralisme = pembunuhan iman atau agama
• Karena pembunuhan agama lebih terisitem, rapi, sistematis, terendana, serempak, dan dibiayai oleh Negara-negara barat
• Pluralisme adalah paham yang mengganggap semua agama benar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IP semester 1ku memuaskan!

Alhamdulillah, hari ini IP ku udah keluar. dan subhanallah hasilnya diluar dugaan, IP ku 3,78.  sebenarnya untuk semester pertama ini aku menargetkan IP ku antara 3 sampai 3,5 sehingga ketika IP ku setinggi itu aku agak kaget. karena dengan nilai yang seperti itu berarti akan lebih sulit untuk dipertahankan, apalagi menambahnya. tapi mudah - mudahan aku bisa istiqomah dan terus meningkat atas ridho Allah SWT. Amin, berikut ini rincian nilai per mata kuliah yang aku ambil: Fisika dasar 3 SKS                                         : AB Kalkulus 3 SKS                                             : A Kewarganegaraan 2 SKS                               : A Menggambar Tekik 2 SKS                              : AB Pengantar Ilmu Ekonomi 2 SKS                       : A Pengantar Teknik dan Sistem Industri 3 SKS     : AB Pengetahuan Bahan Teknik 3 SKS                   : A Terima Kasih aku ucapkan kepada kedua orang tuaku yang selalu mendoakan aku dari jauh beserta semua ustadz di Ponpes MTA. b

Aku Juga Ingin Jatuh Cinta

entah kenapa saat ini aku merasa ingin sekali bisa berbagi dengan seseorang. menumpahan segala kegundahan dan kegelisahan hati serta mengutarakan setiap duka dan letih yang aku rasa. ingin rasanya aku bisa berbagi canda dan tawa, selalu melihat senyum manis yang tulus terpancar dari bibirnya. sepi, itu yang aku rasa saat ini.......... aku ingin selalu ada yang memperhatikan diriku. mengingatkanku agar tidak lupa makan, menegurku karena sudah seminggu tidak mencuci baju, memarahiku karena sering tidur saat kuliah, mencubitku saat aku lupa mandi sore, melambaikan tangannya saat aku pergi, mendorongku saat rasa malas menghinggapi diri, menemaniku saat aku sakit, dan mengulurkan tanganya saat aku mulai putus asa. begitu membuncah rasa itu di hati, seakan - akan hati ini sudah tidak kuat untuk menahan rindu itu. menderu - deru memecah dinding kalbu. menghentak begitu dahsyat, bertalu - talu. mengerang, memaksa, menerjang, mengiris, pedih............. tapi inilah yang aku pilih.

kumpulan soal fisika

bagi teman-teman yang suka sama fisika, atau yang pusing mikirin rumus fisika atau teman kelas XII yang lagi bingung ngumpulkan rumus-rumus fisika dari kelas satu sampai kelas tiga, ngak usah ribet. dibawah ini ada banyak kumpulan rusmus fisika dalam bentuk pdf file yang siap di down load. jangan kuatir, gratis 100%. besaran dan satuan gerak lurus hukum newton new memadu gerak gerak melingkar grafitasi usaha dan energi momentum elastisitas fluida gelombang bunyi suhu dan kalor listrik statis listrik dinamis medan magnet imbas elektromagnetik optik geometri alat optik arus bolak balik perkembangan teori atom radioaktif kesetimbangan benda tegar titik berat benda teori kinetik gas hukum termodinammika gelombang elektromagnetik optik fisis relatifitas dualisme gelombang partikel perlu teman teman ketahui bahwa link ini saya dapatkan dari www.banksoal.sebarin.com teman-teman juga bisa bergabung dalam website tersebut untuk mendapatkan paket soal dari banksoal. mau? coba saja.