Langsung ke konten utama

P3 M.1

Perancangan dan Pengembangan Produk Minggu ke 1

* disiplin ilmu teknik industri mulai masuk dalam pembuatan suatu produk ketika sudah pada tahap " bagaimana membuat suatu produk secara Industri". Dimana dalam hal ini produk harus bisa diproduksi secara besar, menguntungkan, dan bisa dijual.

* teknik indusrti merubah dari sekedar aliran material (input-output) menjadi aliran uang (modal-laba).

* dalam membuta suatu produk selain merancang produk tersebut, harus dipertimbangkan juga apakah rancangan tersebut bisa diproduksi. tidak berhenti disitu, setelah bisa diproduksi juga perlu dipertimbangkan apakah prduk tersebut bisa dijual/ didistribusikan.

* Engineering Desain : perancangan teknis (kecepatan, efisiensi bahan bakar, kemampuan teknis lainnya).
Industrial Desain :produk tampak lebih bagus chasing/bodynya, estetikanya, kualitasnya, dll)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IP semester 1ku memuaskan!

Alhamdulillah, hari ini IP ku udah keluar. dan subhanallah hasilnya diluar dugaan, IP ku 3,78.  sebenarnya untuk semester pertama ini aku menargetkan IP ku antara 3 sampai 3,5 sehingga ketika IP ku setinggi itu aku agak kaget. karena dengan nilai yang seperti itu berarti akan lebih sulit untuk dipertahankan, apalagi menambahnya. tapi mudah - mudahan aku bisa istiqomah dan terus meningkat atas ridho Allah SWT. Amin, berikut ini rincian nilai per mata kuliah yang aku ambil: Fisika dasar 3 SKS                                         : AB Kalkulus 3 SKS                                             : A Kewarganegaraan 2 SKS                               : A Menggambar Tekik 2 SKS                              : AB Pengantar Ilmu Ekonomi 2 SKS                       : A Pengantar Teknik dan Sistem Industri 3 SKS     : AB Pengetahuan Bahan Teknik 3 SKS                   : A Terima Kasih aku ucapkan kepada kedua orang tuaku yang selalu mendoakan aku dari jauh beserta semua ustadz di Ponpes MTA. b

Aku Juga Ingin Jatuh Cinta

entah kenapa saat ini aku merasa ingin sekali bisa berbagi dengan seseorang. menumpahan segala kegundahan dan kegelisahan hati serta mengutarakan setiap duka dan letih yang aku rasa. ingin rasanya aku bisa berbagi canda dan tawa, selalu melihat senyum manis yang tulus terpancar dari bibirnya. sepi, itu yang aku rasa saat ini.......... aku ingin selalu ada yang memperhatikan diriku. mengingatkanku agar tidak lupa makan, menegurku karena sudah seminggu tidak mencuci baju, memarahiku karena sering tidur saat kuliah, mencubitku saat aku lupa mandi sore, melambaikan tangannya saat aku pergi, mendorongku saat rasa malas menghinggapi diri, menemaniku saat aku sakit, dan mengulurkan tanganya saat aku mulai putus asa. begitu membuncah rasa itu di hati, seakan - akan hati ini sudah tidak kuat untuk menahan rindu itu. menderu - deru memecah dinding kalbu. menghentak begitu dahsyat, bertalu - talu. mengerang, memaksa, menerjang, mengiris, pedih............. tapi inilah yang aku pilih.

kumpulan soal fisika

bagi teman-teman yang suka sama fisika, atau yang pusing mikirin rumus fisika atau teman kelas XII yang lagi bingung ngumpulkan rumus-rumus fisika dari kelas satu sampai kelas tiga, ngak usah ribet. dibawah ini ada banyak kumpulan rusmus fisika dalam bentuk pdf file yang siap di down load. jangan kuatir, gratis 100%. besaran dan satuan gerak lurus hukum newton new memadu gerak gerak melingkar grafitasi usaha dan energi momentum elastisitas fluida gelombang bunyi suhu dan kalor listrik statis listrik dinamis medan magnet imbas elektromagnetik optik geometri alat optik arus bolak balik perkembangan teori atom radioaktif kesetimbangan benda tegar titik berat benda teori kinetik gas hukum termodinammika gelombang elektromagnetik optik fisis relatifitas dualisme gelombang partikel perlu teman teman ketahui bahwa link ini saya dapatkan dari www.banksoal.sebarin.com teman-teman juga bisa bergabung dalam website tersebut untuk mendapatkan paket soal dari banksoal. mau? coba saja.